Template Blog Yang Bagus dan SEO Friendly

Posted by


Template Blog Berkualitas
SEO blog juga ditentukan oleh template, oleh karenanya kita patut mempertimbangkan kualitas sebuah template sebelum memutuskan untuk memakainya. Template blogger bisa kita dapatkan dari berbagai sumber penyedia template gratis, namun yang harus diperhatikan adalah tidak semua dari template gratis tersebut memenuhi kriteria SEO untuk blog. Salah dalam memilih template akan berakibat kurang baik bahkan fatal terhadap blog itu sendiri. Template yang anda pakai sebaiknya valid dan tidak terlalu memiiki banyak error.

Optimasi blog ditentukan oleh berbagai faktor, salah satunya tepat dalam memilih template. Banyak keuntungan dengan memiliki template yang bermutu, sebaliknya juga banyak kerugian yang disebabkan oleh penggunaan template yang kurang baik. Secara keseluruhan memang hampir tidak bisa untuk membuat template blogger 100% lulus pengecekan validator.w3.org, namun hal ini tidak menjadi masalah asalkan jumlah error pada template tidak terlalu banyak.


Ada beberapa
kriteria template yang harus diperhatikan jika anda ingin mengganti template blog bawaan blogger dengan template baru, diantaranya:

Jumlah error template harus serendah mungkin
Template blogger tidak ada yang 100% valid, kecuali setelah anda menatanya ulang.  Pilihlah template dengan jumlah error yang sangat minim.

Ukuran template tidak terlalu besar
Ini penting, template dengan ukuran yang terlalu besar akan berpengaruh kurang baik terhadap blog. Selain berimbas buruk terhadap SEARP, template berukuran besar juga akan memakan waktu yang sangat lama ketika dimuat, alhasil visitor kabur dan ogah kembali ke blog anda.

Template berwarna cerah/tidak gelap
Warna template juga perlu diperhitungkan, karena pada umumnya visitor tidak menyukai template yang mengganggu penglihatan mereka. Warna yang terang/cerah akan lebih disukai oleh visitor.

Template harus support mobile device
Tidak semua pengunjung membuka blog anda dengan menggunakan komputer. Sebagian dari mereka menggunakan perangkat ponsel, sehingga akan lebih baik jika template anda support mobile.

Navigasi template
Navigasi juga tidak kalah penting guna mempermudah visitor dalam menjelajahi blog anda. Seluruh isi blog akan lebih mudah dirayapi oleh visitor jika template anda mempunyai navigasi yang baik

Meta tag template
Jika anda tidak ingin kerja dua kali, terlebih lagi buat yang masih belum seberapa mengerti tentang meta tag blog, maka pilihlah template yang sudah dilengkapi dengan meta tag sehingga anda hanya perlu mengisikan deskripsi dan keyword blog anda.

Widget template
Akan lebih baik jika template yang anda pilih memiliki space widget yang rapi. Tata letak widget yang kurang rapi atau mungkin amburadul jelas akan memubuat blog anda kurang enak untuk dilihat.

Memilih template yang SEO Friendly untuk search engine, enak untuk di explore visitor akan berimbas sangat baik terhadap kelangsungan blog bersangkutan. Template blog tidak harus terlihat “wonderful” karena yang paling dibutuhkan adalah kualitas SEO nya. Yang penting tidak amburadul, template sederhana juga sah-sah saja untuk dipakai. Semoga Tips Cara Memilih Template Yang Baik dan SEO Friendly dapat bermanfaat buat sobat blogger.


Blog, Updated at: 2:31 PM

0 comments:

Post a Comment